12/04/2016

Mengatasi Game/Aplikasi Yang Has Stopped Working Di Laptop Atau Pc

Cara gampang mengatasi game yang muncul peringatan has stopped working. Windows is collecting more information about the problem. This might take several minutes... - Mungkin peringatan tersebut sering muncul ketika anda ingin membuka game atau aplikasi yang anda sukai di laptop atau komputer. Apalagi jikalau game yang anda buka tersebut yaitu game game yang ukurannya cukup besar ibarat game GTA, Football atau game peperangan atau software matlab dan sejenisnya. Bisa juga hanya membuka game game yang berukuran sedang atau kecil ibarat stronghold crusader atau plants vs zombies. Untuk kasus kali ini, saya mengalaminya eksklusif ketika membuka game Stronghold crusader yang versi extreme. Ketika saya membuka gamenya, muncul peringatan bahwa Stronghold Crusader has stopped working.

Untuk mengatasi persoalan ini sebetulnya tidaklah sangat sulit. bahkan sangat mudah! anda tidak perlu menginstall atau melaksanakan perubahan yang absurd aneh di laptop atau pc kalian. Cukup kalian ikuti saja langkah langkah jitu yang saya berikan nanti. Anda sanggup mengikuti trik atasi kegiatan hasi stopped working ini memakai semua merek laptop baik itu asus, acer, axio, lenovo, hp dan laptop lainnya yang bersistem operasi windows XP, 7, 8.81. atau 10. Jika kalian bertanya apakah artikel ini sudah terbukti berhasil, maka jawabannya iya! Saya sendiri sudah mempraktekan tutorial yang saya buat sendiri ini dan pastinya berhasil. Untuk itu, jikalau anda sudah ingin tau bagaimana sih tips dan triknya, silahkan baca pada artikel dibawah ini.

Hal yang pertama anda lakukan yaitu dengan merestart kembali laptop anda. Setelah hidup, barulah refresh secukupnya supaya tidak ngelag. Jika dirasa sudah cukup, silahkan masuk ke folder dimana file aplikasi/game atau kegiatan tersebut berada. Silahkan klik kanan pada aplikasi .exe tersebut kemudian pilih Troubleshoot compatibility sehingga otomatis laptop akan menyelidiki dan mendeteksi persoalan yang mungkin saja terjadi pada aplikasi atau game tersebut. Jika telah selesai, klik goresan pena Try recommended settings sehingga laptop akan meresolving issues secara otomatis. Jika telah selesai, silahkan test aplikasi anda tersebut dengan menekan tombol Test the program.

Jika aplikasi telah terbuka, maka selamat! Kini anda sudah tidak persoalan lagi dengan aplikasi atau game yang tadi bermasalah. Silahkan keluar dari aplikasi untuk menyimpan pengaturan otomatis. Klik tombol Next kemudian klik goresan pena Yes, save these settings for this problem. Kini persoalan anda telah teratasi dengan baik. Namun jikalau tetap aplikasi atau game anda bermasalah, hal itu mungkin saja RAM atau memori perangkat anda tidak bisa mengerjakan task dari aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya, silahkan matikan kegiatan program yang tidak penting yang berjalan dibelakang layar laptop anda secara otomatis, supaya ekonomis proses. Saya telah mempublikasikan cara mematikan aplikasi yang berjalan otomatis dibelakang layar pada artikel Cara Mematikan Program yang Hidup Otomatis. Atau anda perlu untuk menambah RAM dan kapastias internal laptop anda.

Jika game atau aplikasi anda mengalami hal semacam ini semenjak pertama kali di install, kemungkinan besar ada file file pembantu dari aplikasi tersebut corrupt atau hilang. Hal ini bisa terjadi sebab antivirus akan menghapus atau mengkarantina kegiatan tersebut. Untuk mengatasinya, silahkan matikan antivirus di laptop kalian. Saya pun telah memperlihatkan artikel berupa tutorial Cara Mematikan Antivirus di Laptop. Mungkin saja anda butuh artikel tersebut untuk mengetahui bagaimana cara mematikan antivirus. Jika antivirus telah dimatikan, silahkan uninstall kemudian install kembali program, aplikasi, game atau software yang anda inginkan tersebut. Semoga saja berhasil.

Bagaimana, gampang bukan artikel mengenai cara mengatasi atau memperbaiki game yang crash atau not responding atau has stopped working? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda ya... Namun jikalau anda masih mengalami kebingungan dari uraian saya diatas, silahkan bertanya eksklusif di kolom komentar pada artikel cara mengatasi kegiatan yang berhenti berjalan yang telah saya sediakan dibawah ini. Untuk itu, hingga disini dulu pembahasan singkat saya kali ini, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. Sekian....

Sumber https://www.komputerwindows.org/
Comments

Add Your Comment
EmoticonEmoticon