12/14/2018

Mengatasi Gambar Bertuliskan I Am Sorry !!!!! Disudut Kiri Bawah

Penyebab dan cara gampang mengatasi gambar bertuliskan I AM SORRY!!!!! disebelah kiri sudut bawah - Baru gres ini saya menyadari ada suatu keganjilan yang terjadi pada gambar yang ada dibeberapa folder laptop milik saya. Tidak semua gambar dalam laptop folder tersebut, hanya sebuah format menyerupai jpg. Saya pun menjadi kebingungan bagaimana cara mengembalikannya menyerupai semula dan menelusuri lebih lanjut apa hal yang menjadi penyebabnya. Saya lakukan scanning dengan dua antivirus yaitu Smadav dan Windows Defender, namun tidak menemukan kejanggalanan, minimal virus komputer yang menyerang dan mendeteksi. Saya kembali melaksanakan penyelidikan terhadap persoalan ini. Hingga jadinya sempurna pada pertengahan malam (hanya butuh beberapa jam) saya tersadar bahwa itu ialah efek dari penyerangan suatu jenis virus komputer yang beberapa ahad kemudian saya karantina dan hapus.

Apa jenis virus yang saya maksud tersebut? Jenisnya ialah virus Ground.exe! Iya, dibeberapa ahad yang lalu, ketika saya melaksanakan scanning dengan SMADAV antivirus, saya menemukan sekitar 300 virus jenis yang sama menyerang laptop saya. Adapun jenis file yang saya ketahui diserang ialah file jadwal yang berekstensi .exe. Selama masa pencucian virus tersebut, file file exe yang telah diduplikasi dengan penambahan nama g pada awal nama dari jadwal yang diinfeksi. Misalkan Internet Download Manager dengan programnya idm.exe yang diduplikasi menjadi gidm.exe. Sedangkan jadwal idm.exe yang orisinil tetap berada di lokasi yang sama namun terhidden (disembunyikan) oleh virus tersebut. Yang terlihat hanyalah gidm.exe. Kemudian, sehabis saya melaksanakan pencucian total atau full scanning, virus tersebut dikarantina dan dihapus. Untuk sisa filenya yang berekstensi .ico yang berukuran 0 bytes juga saya hapus. Kemudian dimalam dimana saya menghapus virus tersebut, saya melaksanakan update status fb yang menyatakan telah menghapus virus Ground.exe dan menunggu apa dampak selebihnya yang ditimbulkannya.

Saat saya membuka Microsoft Office Word, saya dialihkan pribadi ke Safe Mode atau mode aman. Saya berpikir, mungkin ini ialah dampak virus yang saya maksud tadi yang mungkin telah menginfeksi jadwal exe dari MS Word tersebut. Saya tidak melaksanakan apa apa, tapi syukur MS Word tersebut sanggup melaksanakan repair dengan otomatis dibelakang layar hingga Safe Mode sudah tidak digunakan lagi. Satu game, programnya jalan namun grafiknya hancur. Mungkin sub-programnya (program grafiknya) yang diinfeksi. Saya biarkan aplikasi tersebut dan berencana untuk menghapusnya. Hingga sehari sebelum dikala ini saya menulis artikel, laptop saya sudah kondusif dari virus. Namun saya menyadari ada kejanggalan yaitu Gambar dengan peringatan I AM Sorry!!!!! yang tertulis disudut kiri bawah dengan warna hitam. Saya pun berasumsi bahwa ini merupakan ulah dari virus ground.exe tersebut yang tidak saya sadari dikala masa penyelidikan tersebut.

Untuk di windows 7, XP dan versi bawahnya, dampak yang paling terasa dari virus jenis tersebut ialah munculnya peringatan I Am Sorry di dekstop laptop mereka. Sedangkan untuk windows 8/8.1 dan 10 tidak sanggup diserang. Virus tersebut hanya sanggup menyerang file exe, dan ternyata gambar berformat .jpg tersebut. Hanya saja, kalau gambar background anda (format jpg) telah terserang virus tersebut, maka akan kelihatan goresan pena tersebut disudut bawah sebelah kiri. Untuk mengembalikan gambar yang telah terinfeksi tersebut saya rasa tidak bisa, kecuali kalau anda mahir editing dan menyembunyikan goresan pena i am sorry tersebut. Namun, saya sarankan untuk melaksanakan pencucian secara full scanning di laptop anda. Nah, saya telah memperlihatkan artikel mengenai Cara Hapus Virus Ground.exe dengan Aman yang sanggup anda pelajari dengan mengklik goresan pena tersebut. Juga silahkan hapus saja gambar yang telah terinfeksi tersebut kalau dirasa sudah tidak digunakan lagi.

Jika anda tetap menyimpannya, hingga disini tidak persoalan sebab selama ini tidak sanggup membangkitkan kembali virus ground.exe yang telah terhapus sebab file jpg tersebut ialah file yang statis dan tidak memperlihatkan efek pada sebuah program. Gimana, sudah paham kan mengapa gambar anda bertuliskan i am sorry?? Untuk itu, hingga disini dulu pembahasan saya mengenai Cara mengatasi gambar yang beruliskan I am sorry di sudut kiri bawah, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Oh ya, saya juga telah mempublikasikan Cara menyebabkan Smadav Free menjadi Pro dan juga Serial Key SMADAV Terbaru yang mungkin anda butuhkan dikala ini untuk memberantas virus tersebut. Sekian artikel singkat ini, berjumpa lagi di artikel yang akan saya publikasikan nanti. Semoga anda berhasil menghapus virus ground.exe tersebut...

Sumber https://www.komputerwindows.org/
Comments

Add Your Comment
EmoticonEmoticon