9/23/2010

Artikel Susah Masuk Halaman Satu Google? Ini Beliau Solusinya!

  Merasa sulit masuk Page One Google? udah ngikutin SEO tapi tetep aja ga masuk halaman satu? wow memang ya rasanya sakit ya kalau terus-terusan mengejar suatu hal tapi ga dapet-dapet hehe tetapi bekerjsama banyak cara sanggup dilakukan kalau ingin memasuki halaman satu google.

Bagi kalian yang masih sakit hati tetap terus berjuang alasannya yaitu sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, jadi jangan hingga frustasi ya mitra :)
  

        Terlepas dari semua hal itu, apa si biasanya tujuan kalian untuk menciptakan artikel kalian masuk di halaman satu google? ya bekerjsama gampang aja, kalau kita spesifikan dan kita persempit, niscaya tujuan utama nya ya buat ngedatangin visitor, biar konten kita sanggup dibaca banyak orang, biar bermanfaat lah hidup kita, kali ini penulis mau ngasih solusi nih yang mungkin kalian sanggup praktekan supaya artikel kalian masuk halaman satu google.
 
  Yuk pribadi aja kawan, gimana si caranya? yuk simak...


1. Buatlah Konten/Artikel Original dan Berkualitas

     Konten/Artikel Original dan berkualitas sangatlah penting, supaya menawarkan sesuatu yang tidak membosankan bagi pengunjung ya supaya betahlah pengunjung. 

Karena kita menawarkan sesuatu yang berbeda dari blog/web yang lain, meskipun saya rasa konten original 100% itu tidak ada, pastinya kita terpengaruh atau termotivasi oleh suatu hal yang berdasar pada pengalaman. 

Sehingga kita sanggup menuliskan konten yang berbeda dari yang lain.


   Konten/Artikel original juga bekerjsama menawarkan banyak manfaat untuk kita, jadi jangan sungkan untuk menciptakan konten original alasannya yaitu banyak keuntungannya untuk kita, yang sanggup menjadi ajang latihan kita juga untuk menjadi penulis yang handal.


Tetapi, banyak juga blog di luar sana yang sudah menyajikan karya original dari penulis tetapi masih sulit masuk page one. Kenapa? Karena konten mereka kurang berkualitas!

ya biasanya blogger ibarat ini, mengincar Content Rich (kekayaan content) yaitu sebatas dengan memasang postingan yang banyak alasannya yaitu dianggap blog yang konten nya banyak berarti kaya akan konten, ya memang tidak salah. Tetapi kurang tepat!

Kekayaan konten yang dimaksud yaitu banyaknya informasi yang berada pada sebuah artikel, sudah ditekankan bahwa yang dimaksud yaitu kekayaan konten akan informasi bukanlah kekayaan artikel yang dimiliki

Jika masih resah apa perbedaan artikel dan konten, gambar di bawah ini mungkin jadi petunjuk

Sudah terang mana artikel mana konten, ya artikel itu yaitu keseluruhan dari konten dan konten yaitu isi dari artikel itu sendiri.

Yang kita bicarakan disini bagaimana masuk ke halaman satu google terlebih lagi urutan teratas, maka Rich Content dibutuhkan, kekayaan konten yang dimaksud bukanlah asal-asalan memperbanyak kata. Tetapi menawarkan informasi yang mempunyai kegunaan bagi pengunjung.

Lain halnya kalau kita ingin menaikan visitor maka kekayaan konten dan kekayaan artikel dibutuhkan. Semakin banyak artikel di blog kita dan kekayaan konten di blok kita maka semakin banyak juga pengunjung yang mengunjungi blog kita.

Lalu bagaimana cara supaya artikel original kita sanggup lebih baik daripada artikel yang lain nya yang dimiliki oleh kompetitor, maka lakukanlah monitoring!

Carilah artikel sejenis dari web kompetitor dan buatlah lebih cantik dari artikel tersebut! kalau sudah mempunyai konten/artikel original yang lebih cantik daripada yang lain, maka page one google posisi teratas bukan lagi angan semata!

Terlebih lagi google selalu melaksanakan update kepada algoritma nya dan yang kini ditekankan yaitu artikel yang lebih baik daripada yang lain.

Bukan nya menciptakan artikel original apalagi berkualitas itu sulit? pada awalnya memang sulit! tetapi seiring pengalaman dan ilmu yang didapatkan maka perlahan-lahan tapi niscaya kesulitan itu sanggup dikurangi.

Untuk menciptakan artikel berkualitas ada salah satu poin penting yang harus diperhatikan:
  • Kerapatan Konten
Kerapatan? maksudnya apa? yaitu jarak antara paragraf dan banyaknya baris antar paragraf perlu diatur, paragraf yang mempunyai banyak baris yang bertumpuk, akan menjenuhkan pembaca, sehingga konten tidak dibaca dengan seluruhnya.

Sayang bukan? Artikel kita sudah berkualitas tetapi tidak dibaca hingga penuh, apalagi tidak membaca poin penting yang diberikan, alasannya yaitu itu pengaturan baris per paragraf juga dibutuhkan, itu tergantung daripada anda untuk mengatur baris per paragraf.

Yang penting lezat dilihat dengan mata kita dan juga visitor, sebisa mungkin menawarkan form "keluhan visitor" yang bertujuan untuk mendengarkan juga masukan dari visitor.

Jika sudah menciptakan artikel/konten original yang berkualitas kalian sanggup masuk kepada poin-poin yang selanjutnya :
 
2. Cari atau Buat Template Blog/Web yang Baik

     Template yang responsive yang user friendly yang loading nya cepat sangat besar lengan berkuasa juga terhadap hal ini, alasannya yaitu google pun ingin menawarkan kepada pelanggan nya sesuatu yang terbaik, sehingga google pun akan menawarkan pelayanan terbaik kepada pelanggan nya ibarat mengarahkan kepada mereka blog yang mempunyai template terbaik, sehingga para pelanggan nya akan merasa nyaman dan terus menggunakan jasa google sebagai mesin pencari.

Karena itu template yang baik akan cukup besar lengan berkuasa tidak hanya pada ranking di google, tetapi besar lengan berkuasa pada visitor nantinya, ketika visitor tersebut tahu bahwa blog kita mempunyai template yang sangat tidak user friendly meskipun artikel kita berada di posisi paling atas.

Biasanya link kita tidak akan di klik dan dibiarkan begitu saja dan terus menerus akan mengalami penurunan rank, sehingga sangat direkomendasikan untuk menggunakan template yang User friendly dan SEO Friendly, walaupun kalian sudah menggunakan template yang friendly, ada beberapa poin juga yang harus diingat:

  • Gunakan Widget Seperlunya
  • Iklan yang Friendly
Kita masuk dulu kepada poin pertama yaitu widget, menggunakan widget memang baik kalau pada hukum yang benar, yaitu widget yang memang sanggup menjadi penunjang bagi visitor untuk berinteraksi lebih terhadap blog kita.

Tetapi sering kali salah kaprah dalam menggunakan widget ini, widget yang awaln nya dibentuk untuk menghias blog malah berakhir menjadi sampah yang acak-acakan di blog, alasannya yaitu saking terlalu banyaknya maka menciptakan loading blog menjadi berat sehingga pengunjung pun banyak yang kabur dari blog

Widget ibarat pop up pun bekerjsama cukup mengganggu, apalagi beberapa blog yang menciptakan pop up untuk sosial media misalnya.

Terlebih lagi kalau menawarkan waktu supaya pop up tersebut tertutup itu bekerjsama sanggup menjadi bumerang, alasannya yaitu malas untuk menunggu biasanya visitor malah kembali ke search engine. Benar bukan?

Ketika visitor tersebut kembali ke search engine itu akan menciptakan bounce rate link artikel tersebut naik dan sanggup menurunkan rank nya di search engine.

Kaprikornus untuk apa menciptakan count down time ibarat itu? saya rasa itu tidak perlu.

Ada masalah yang memang cukup menggelikan, ketika kita "mau" meluangkan waktu untuk menunggu count down time tersebut selesai, tetapi pop up tersebut tidak mau tertutup juga, tombol close pun tidak ada, dalam hati visitor mungkin sudah campur aduk" kesel iya ngakak iya".

ya tapi itulah suatu yang kadang tak sanggup dihindari oleh para visitor.

Pop up widget pun bekerjsama sanggup dikondisikan dengan bijak, contohnya pop up tersebut pribadi diberikan tombol close, atau pop up tersebut diberikan kondisi untuk muncul tiap beberapa waktu sekali per IP, itu saya rasa lebih bijak dan tidak mengganggu bagi para visitor

Kita masuk kepada hal yang kedua, yaitu iklan. Iklan sanggup menjadi sesuatu yang menguntungkan dan menjadi malapetaka bagi para blogger, sisi menguntungkan nya kita sanggup mendapat laba dari pemasang iklan di blog kita tersebut, yang banyaknya berbanding lurus dengan banyaknya visitor kita.

Keuntungan juga tidak hanya untuk para blogger tetapi kepada para visitor juga, sanggup saja dari iklan yang kita pasang di blog kita, itu sanggup menjadi sesuatu hal yang dicari-cari oleh para visitor kita.

Seperti halnya visitor kita sedang mencari sebuah kursus dan untungnya dikala itu iklan yang tengah terpasang yaitu iklan kursus dan sanggup menjadi pemecahan bagi visitor yang tiba di blog kita. Bermanfaat bukan?

Selain sanggup mendapat laba dari iklan, kita sanggup mendapat malapetaka, karena hasrat dari ingin mendapat lebih dari iklan yang ada di blog kita, kita memasang banyak sekali aba-aba unit iklan terlebih lagi kalau sembarangan memasang aba-aba iklan.

Kode iklan yang berasal dari penyedia iklan yang sembarangan dan tidak profesional juga sanggup jadi yaitu sebuah malware yang sanggup menyerang PC blogger dan visitor, alasannya yaitu itu maka kita harus selektif dalam menentukan penyedia iklan juga, alasannya yaitu itu iklan sanggup berdiri diatas kaki sendiri mungkin yaitu hal yang paling aman.

Apa itu iklan mandiri? iklan sanggup berdiri diatas kaki sendiri merupakan iklan yang kita ejekan sendiri tanpa pihak ke tiga ibarat penyedia iklan, jadi lebih kondusif kita hanya memasang gambar dan link yang mengarah pribadi ke web/blog yang dituju. Cara yang satu ini mungkin yang paling kondusif untuk pemasangan iklan

Selain ditakutkan pada serangan malware/virus, iklan yang terlalu banyak pada blog juga menciptakan jenuh para visitor, terlebih lagi iklan yang bersifat pop up, pop under dan segala jenis pop lain nya, ini merupakan tipe iklan yang sangat dibenci oleh pengunjung, pengunjung tidak akan betah lama-lama untuk membaca artikel di blog yang dipenuhi oleh iklan-iklan ibarat itu.

Iklan-iklan yang terlalu banyak di suatu blog juga merupakan alasan para pengunjung memasang 'Ad Blocker' jadi pemasangan Ad Block pun bekerjsama yaitu kesalahan para blogger, yang terlalu rakus ingin mendapat penghasilan lebih dari iklan, jadi iklan yang ramah yaitu iklan yang berbentuk banner dengan penempatan yang tersusun secara rapi sehingga tidak menganggu pengunjung

Kaprikornus kalau ingin pengunjung betah dan ranking di google sanggup naik atau mempertahankan ranking tersebut, maka widget dan iklan harus tersusun secara rapi dan tidak dalam bentuk yang mengganggu pengunjung, alasannya yaitu itulah untuk mengatur widget dan iklan diharapkan Template yang baik.

Mungkin bagi yang memang mahir dalam hal coding menyusun rapi aba-aba iklan dan widget bukanlah sesuatu yang rumit, tetapi tidak semua blogger atau web owner sanggup melaksanakan nya, alasannya yaitu itu sanggup membeli atau menggunakan template yang sudah mempunyai perencanaan terhadap aba-aba iklan dan widget ini.

Jika masih kebingungan sanggup menghubungi pembuat template sebagai alternatif jalan keluarnya, alasannya yaitu pembuat template pastinya orang yang mahir dalam struktur koding bahasa pemrograman web ini.

Baca Juga: Tempat Download Template Untuk Blogger    

3. Bangun Backlink yang Berkualitas

     Saya sendiri tidak tahu cara ini akan berhasil atau tidak, alasannya yaitu google sendiri dari beberapa sumber yang saya sanggup sudah tidak mengandalkan backlink yang dimiliki suatu web/blog sebagai prioritas lagi, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba bukan? alasannya yaitu backlink juga menawarkan banyak laba buat kita, ibarat adanya visitor yang mengarah pribadi ke website kita dari web yang link kita tertaut disana.

Tetapi,  Melakukan Spam Link pun akan berbahaya untuk kita. Bisa-bisa blog kita dalam masalah tertentu diabaikan oleh mesin pencari dan juga terkena jingling oleh tangan-tangan jahil.

Lalu Backlink bagaimana yang aman? Backlink yang memang diberikan dengan rekomendasi oleh suatu blog, alasannya yaitu artikel kita.

Bukan nya susah? Ya memang susah dan perlu perjuangan extra tapi itu tidak terlalu sulit kalau si pemilik blog mengenal kita dengan baik

Yak gampang bukan? kalau si pemilik blog mengenal anda dengan baik, tetapi kita tidak sanggup bertukar link begitu saja, kita perlu artikel unggulan di blog kita.

Supaya, Link yang direkomendasikan ke blog kita, memang cita-cita blog orang lain yang ingin merekomendasikan artikel kita. Karena dirasa memang mempunyai informasi yang berkualitas.

Jika artikel yang direkomendasikan yaitu artikel yang terkesan asal-asalan maka itu hanya akan memperburuk gambaran blog dan juga blog orang lain yang merekomendasikan artikel kita.

Apakah Backlink hanya sanggup didapatkan dengan cara ibarat itu?

  Tidak, backlink tidak hanya sanggup didapatkan dengan cara ibarat itu saja, hanya saja cara yang ibarat ini yaitu cara yang alami yang memang didasarkan dengan "manfaat artikel". Karena itu poin nomor 1 di atas poin paling penting yang membahas ihwal artikel original dan kualitasnya.

Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mendapat backlink ibarat halnya komentar di blog orang lain, spam link di komentar blog dan lain-lain.

ya cara itu saja, sanggup menciptakan visitor kita bertambah, kenapa? alasannya yaitu sanggup saja ada yang mengklik artikel kita dikala mengunjungi blog tersebut melalui kolom komentar, entah klik untuk sekedar ingin tau atau yang lain nya.

Tetapi kalau halnya klik untuk iseng itu yang berbahaya, visitor sama sekali tidak tertarik dengan konten, maka sesudah mengunjungi blog kita mereka akan pribadi pergi dan menaikkan bounce rate! itu yang berbahaya!

Bounce rate naik berarti rank artikel kita dimata google ikut menurun! alasannya yaitu itu gunakan template yang friendly dan lezat dipandang supaya kalau terjadi klik visitor asal-asalan mereka akan berdiam diri lebih lama, alasannya yaitu betah dengan template kita (Kembali Ke Nomor 2).

Sekali lagi, saya tidak melarang anda untuk menggunakan cara tersebut untuk mendapat backlink, tetapi resiko tetap ditanggung kalian masing-masing, alasannya yaitu cara tersebut sanggup saja berhasil ataupun gagal, saya tidak sanggup menjamin keduanya.

Tetapi, kalau ingin cara yang kondusif saja gunakan cara yang alami ibarat merekomendasikan artikel kita, alasannya yaitu memang mempunyai relevansi dengan artikel orang lain tersebut.

Lalu apakah masih ada cara kondusif lain nya untuk mendapat backlink? ya masih ada, ibarat halnya:
  • Jadi Guest Blogger
  • Template Blog/Web
Sebenarnya masih ada beberapa cara selain di atas, tapi saya akan jabarkan dua saja.


Yang pertama, Guest Blogger, Guest Blogger merupakan acara submit artikel di blog orang lain dan menautkan link blog kita sebagai simbiosis mutualisme

 Selain mendapat Backlink kita juga mendapat visitor, terlebih lagi kalau blog tersebut mempunyai visitor yang banyak. Tetapi itu pun tergantung dari seberapa bagusnya kualitas artikel kita (Kembali ke nomor 1)

Tetapi perlu diingat tidak sembarang blog sanggup dijadikan daerah untuk Guest Blogger, ya blog yang memang mempunyai kualitas rendah untuk apa dijadikan daerah untukguest blogger kan? Selain tidak mendapat visitor lebih backlink nya pun ga terang dan belum tentu berkualitas! Guest Blogger di blog kualitas rendah hanya menciptakan lelah saja!

Tetapi, kalau itu partner kalian dan kalian mengetahui nya dengan baik, tidak ada dilema dengan melaksanakan guest blog disana, kalian sanggup gotong royong membangun blog dan trafik, alasannya yaitu dilain hari atau di waktu yang akan tiba blog tersebut sanggup menjadi blog yang mempunyai rank yang tinggi!

Kita beralih, kepada poin kedua yaitu Template Blog/Web, Apa maksudnya?

Maksudnya yaitu kita menciptakan sebuah template dan membagikan nya dengan gratis, dan kita mendapat backlink dari credit template yang kita buat tersebut!

Ya, mengerti bahasa pemrograman web sangat  penting disini! kalian mengerti dan design template kalian cantik dan user friendly maka banyak backlink pun sanggup didapatkan!

Cara ini saya rasa aman-aman saja, alasannya yaitu template itu dibentuk oleh kita dan orang dengan bahagia hati menggunakan template kita sebagai timbal baliknya mereka menawarkan backlink terhadap kita! saya rasa itu yaitu simbiosis mutualisme, ya kita kesampingkan dulu pada tangan jail yang menghapus link credit pada suatu template free.

Lalu bagaimana template yang disukai oleh para blogger:
  • Simple
  • User Friendly & SEO Friendly
  • Responsive
  • Eye Catching
  • Fast Loading
  • dll
Ya bekerjsama masih banyak lagi, tetapi mendapat nya sekaligus yaitu hal yang sulit, tetapi saya tekankan kepada poin 2, 3, dan 5.! ( Bisa Baca Nomor 2 Kembali)

Lalu bagaimana dengan mendapat backlink dari submit PDF docx dan lain-lain? 
Sejujurnya saya tidak tahu cara ini mempunyai kegunaan atau tidak, tetapi sanggup dicoba dan yang perlu diingat yaitu mengedepankan kualitas PDF yang diberikan bukan semata-mata untuk mendapat backlink saja!


4. Perbanyak Interaksi di Blog kita

        Perbanyak Interaksi di Blog kita berarti, perbanyak datangkan visitor secara manual ibarat berbagi link blog kita aneka macam forum, sosial nerwork, dan web-web lain. Tetapi ingat jangan melaksanakan spamming alasannya yaitu nantinya hanya akan menawarkan imbas negatif terhadap blog/web kita, dalam penyebaran link blog kita harus dilakukan dengan secukupnya kalau dirasa memang sudah berlebihan maka sanggup kalian hentikan sendiri, demi menghindari imbas negatif yang akan ditimbulkan.


5.  Riset Keyword

        Riset Keyword merupakan cara yang sanggup anda lakukan untuk sanggup masuk ke halaman satu google, yaitu dengan cara melihat seberapa banyak keyword tersebut dicari di pencarian atau mesin pencari, dengan kita melihat seberapa banyak keyword tersebut dicari, kita juga sanggup memperkirakan seberapa besar kemungkinan akan mengunjungi artikel kita walau tidak berada di urutan teratas halaman satu google.

        Melakukan Riset Keyword salah satunya sanggup dilakukan dengan cara menggunakan tools google sendiri yaitu Google Keyword Planner, menggunakan tools ini sudah niscaya bukan kita akan sanggup yang akurat, alasannya yaitu data ini merupakan data yang google berikan sendiri pada kita.

6. Cek Persaingan Keyword

          Ini bekerjsama yang paling penting, alasannya yaitu dengan melaksanakan Cek Persaingan keyword maka kita sanggup terlepas dari banyak persaingan, tetapi kadang kala memang keyword-keyword yang kita gunakan malah sepi pencarian, itu juga yang menjadi penyebab kenapa visitor tidak tiba ke blog kita, terlepas dari semua itu cara ini merupakan cara yang paling ampuh dari yang lain, alasannya yaitu kita sanggup masuk halaman satu google dengan mudah.

           Juga dengan melaksanakan Cek Persaingan Keyword untuk sanggup masuk halaman satu dengan mudah, maka kita harus menciptakan artikel yang memang lebih cantik dari artikel di halaman satu lain nya dengan keyword yang sama, alasannya yaitu google sudah niscaya akan menentukan artikel yang lebih baik dari yang lain. Kaprikornus jangan takut pada persaingan keyword ini bila kita mempunyai artikel yang lebih baik daripada yang lain.

Ini ada Screen Shot dari penulis, berupa bukti artikel penulis ada di halaman satu alasannya yaitu menggunakan metode-metode di atas

Note: Situsatom.com = siklusatom.blogspot.com
    Itu hanyalah satu dari beberapa artikel penulis yang masuk page one, kalau sudah masuk halaman satu tidak penting itu ada di posisi berapa, kalian sanggup terus melaksanakan perbaikan pada konten kita tersebut, alasannya yaitu dengan begitu maka konten kita niscaya akan merangkak terus naik dan mungkin sanggup di posisi satu halaman satu google.

Ya cara untuk masuk ke halaman satu google tidak terlepas dari perjuangan dan kreatifitas anda, semakin anda kreatif maka semakin cepat pula anda masuk ke halaman satu google, Happy Blogging:)

Picture By: Freepik
Comments

Add Your Comment
EmoticonEmoticon