Senang Bertemu Kalian Sahabat
Hai Sob! Wah, rasanya sudah usang banget aku tidak menyentuh tombol-tombol keyboard untuk menciptakan goresan pena di blog ini. Yah, maklum beberapa bulan terakhir aku cukup disibukan oleh aneka macam acara ini dan itu. Nah pada postingan kali ini aku tidak akan membagikan tips atau artikel, namun aku akan menceritakan pertemuan aku dengan sahabat aku yang telah usang tak bertemu.
Kaprikornus kisah ini berawal ketika aku mendapat sebuah job yang mengharuskan aku untuk mengunjungi sebuah desa di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Nama desa tersebut ialah desa Sipin. Saat pertama kali mendengar nama desa tersebut jujur saja menciptakan aku bingung. Bagaimana tidak, aku ini tak pernah barang sekalipun menginjakan kaki di OKU Selatan, kok bisa-bisanya disuruh kesana. Alhasil aku pribadi membuka si robot hijau dan bertanya kepada kang Google dimana letak desa tersebut.
Tak butuh waktu usang aku menemukan apa yang aku cari. Berkat kang Google aku jadi tahu bahwa ternyata ibu kota kabupaten OKU Selatan ialah Muaradua. Cukup usang aku berfikir apakah harus maju atau mundur, mengingat aku tak punya pengetahuan yang cukup perihal kawasan tersebut. Satu-satunya sumber rujukan aku hanyalah kang Google. Namun tiba-tiba aku teringat dengan salah seorang sahabat yang bila aku tidak salah mengingat pernah bilang kalau tinggal tak jauh dari Muaradua. Sayapun pribadi menghubunginya.
Setelah aku menghubungi sobat aku tersebut, ia menyampaikan bahwa letak desa tersebut tak jauh dari tempat ia tinggal. Teman aku juga menyampaikan tak perlu khawatir dan tiba saja kesana. Nanti ia akan membantu aku ketika aku disana
Saya bahagia bukan kepalang. Bukan alasannya ialah ada sobat yang akan membantu aku selama aku disana, namun alasannya ialah tuntutan untuk ke kawasan tersebut dapat mempertemukan aku dengan sahabat usang saya.
Teman aku ini berjulukan Turyadi dan Edi. Mereka berdua ini ialah abang beradik, dulu ketika masih masa-masa Sekolah Menengan Atas kami sering bermain, makan bahkan tidur bersama dan melaksanakan aneka macam kegilaan bersama. Sebenarnya kami bukanlah berasal dari kawasan yang sama, namun kami bertemu ketika mereka berdua merantau untuk melanjutkan Sekolah Menengan Atas di Kotagajah, Lampung Tengah. Disitulah awal pertemuan sekaligus awal persahabatan kami.
Namun sehabis mereka lulus, mereka kembali ke kampung halamanya dan semenjak ketika itulah kami tak pernah berkomunikasi maupun bertemu. Sebenarnya aku belum lam mendapat Kontak tur sehabis kami bertemu di jejaring sosial facebook. Sejak kami mempunyai kontak masing-masing kami sering berkomunikasi dan tak jarang ia mengajak aku untuk tiba ke rumahnya, namun apa mau dikata mungkin saatnya belum tepat. Namun tak diduga balasannya kesempatan itu datang. Jujur saja aku cukup terkejut ketika bertemu mereka berdua, meski tak banyak yang berubah dari mereka. Ternyata mereka berdua telah berkeluarga dan masing-masing telah mempunyai satu orang anak.
Oh, ya aku sempat diajak berkeliling di kawasan tersebut bersama sahabat aku tersebut . salah stunya aku pergi ke nirwana yang tersembunyi, yaitu sebuah air terjun. Wah aku bahagia sekali hingga aku merasa ingin sekali berlama-lama di penderasan tersebut. Saat itu aku pergi ke penderasan bersama Edi. Dia bilang bersama-sama ada banyak penderasan disana namun yang kami kunjungi ialah yang terdekat, namun bagi aku iitu sudah sangat menyenangkan.
![]() |
| Foto ketika di penderasan bersama Edi |
Saat bersama tur juga tak kalah seru, ia mengajak aku ke tebing cendol. aku juga tak tau mengapa tempat tersebut disebut tebing cendol. Namun yang terang jalanya cukup curam bagi saya. Saya juga diajak ke rumah temanya. Disana kami disuguhi Durian. HHHMMM, mantap. Pokoknya pengalaman ke OKU selatan kali ini benar-benar luar biasa bagi saya.
![]() |
| Foto bersama Turyadi di Tebing Cendol |
Saya sangat bahagia bertemu lagi dengan kalian berdua , juga bertemu keluarga kalian. Semoga kita bertemu lagi shabat.

