3/14/2017

Cara Menghapus/Menghilangkan Virus Genadware.Ground Di Laptop

Cara gampang memusnahkan virus ground.exe di pc atau komputer secara permanen - Baru amis ini aku melaksanakan scanning antivirus memakai smadav antivirus. Hasilnya sangat mengejutkan! Scan gres 30%, namun virus yang telah menginveksi sebanyak 56 file! waw! aku terkejut dan segera melihat virus apa gerangan yang telah menginveksi file milik aku tersebut. Lihat ke tab virus, ternyata nama virus yang menginveksi yaitu Gen.Adware.Ground atau yang biasa disebut dengan virus Ground.exe. Virus yang masih terasa cukup absurd di teling aku alasannya yaitu gres kali ini aku berhadapan eksklusif dengan virus ini. Makara aku belum tau seluk beluk perihal virus ini sehingga masih harus dipelajari bagaimana cara beliau bekerja dan menyerang.

Apa kekuatan dari virus ini? Virus ground menyerang dengan berbagi dirinya melalui bisul file file yang berekstensi .exe, yaitu dengan menduplikasikan dirinya pada aplikasi atau software laptop kita. Jika aktivitas telah terinfeksi, maka ukurannya yang tadi 80MB akan bermetamorfosis 522kb. Dan kebanyakan file tersebut namanya akan bertambah awalan gxxx.exe, misalkan clickchartsetup.exe akan ada duplikasi gclickchartsetup.exe (virus). Tentunya ini sangat merugikan bagi kita. Aplikasi atau software penting sekarang telah menjadi virus dan sanggup merusak sistem operasi milik kita. Diketahui bahwa virus Ground.exe ini sanggup menyerang Proses Manager, RAM dan aplikasi! Pada windows 7, virus ini akan memunculkan dirinya dengan menampilkan goresan pena "i am sorry" di dekstop kalian. Untuk windows 8/8.1 dan 10 goresan pena tersebut tidak akan muncul. Namun efek yang ditimbulkan akan cukup besar juga. Perangkat akan bekerja extra dan menjadi Lag.

Bagaimana cara membunuh virus Ground.exe ini? Saya menyediakan langkah langkah terstruktur yang sanggup anda ikuti secara menyeluruh demi keberlangsungan laptop sobat. Anda harus mengikuti struktur dari langkah langkah ini biar nantinya virus ground.exe tidak akan hidup kembali dan menyerang aplikasi di laptop sobat, baik itu asus, acer, axio, lenovo, hp dan laptop lainnya. Pengguna windows XP, 7, 8/8.1 dan 10 sanggup sekaligus mengikuti tutorial yang akan aku bagikan dibawah. Persiapan pertama yaitu matikan seluruh koneksi internet di laptop teman biar pengerjaan bekerja lebih maksimal.

Sekarang aktifkan antivirus agan yang sanggup mendeteksi file file yang terinfeksi virus Ground.exe. Anda sanggup memakai SMADAV atau Malwarebytes yang tersedia secara gratis. Pada kasus kali ini aku memakai smadav free kemudian segera melaksanakan scanning secara full untuk scanning seluruh partisi yang ada. Sambil menunggu anak anakkan virus terdeteksi, mari kita mencari induk dari virus ground.exe tersebut di data C. Buka Local Disk (C:) kalian kemudian ke tab View > centang Hidden items sehingga seluruh file atau folder tersembunyi akan terlihat. Di data C: anda akan melihat file shortcut Ground yang berukuran kurang dari 1 kb (696 bytes). Hapus saja file shortcut tersebut.

Langkah kedua yaitu temukan file indukan orisinil (tadi yaitu file shortcut). Masuk ke C: > User > Nama User > AppData > Roaming. Dikasus aku letaknya ada di C: > User > Win 8 > AppData > Roaming. Anda pun akan melihat file induk dari virus tersebut yang berjulukan Ground.exe yang berukuran 522kb. Hapus saja file tersebut menyerupai file sebelumnya. Clonning Ground.exe terdalam ada terletak pada folde C: > Windows > System32 > Config > SystemProfile > AppData > Roaming. Hapus juga Ground.exe tersebut. Untuk menghapus secara permanen biar tidak sengaja dibangkitkan kembali, silahkan masuk ke Recyle Bin kemudian cari ketiga file tersebut dan hapus! Kini kita tinggal menunggu hasil scan menyeluruh dari antivirus smadav yang menelusuri file file .exe mana yang telah terinfeksi.

Saya segera menghapus semua file terdeteksi tersebut sesudah berhasil di scan. Saya mendapati 279 file terdeteksi virus Ground.exe!! Setelah di clean (karantina), aku masuk ke Settings > Quarantine. Semua file karantina tadi terletak di folder C: > [Smad-Cage]. Hapus saja semua file yang terinfeksi tadi dengan Select All > Delete pada smadav tadi. otomatis di folder C: tadi terhapus! Ulangi lagi scan tadi untuk melaksanakan pencucian secara menyeluruh! Untuk lebih menyeluruh lagi, silahkan masuk ke hasil scan tadi, klik kanan > Explore pada virus yang dideteksi. Cari file yang namanya berakhiran .ico dan berukuran 0 bytes dan hapus file tersebut alasannya yaitu itu bekas virus.

Jika anda belum punya smadav pro, silahkan pelajari Cara buat Smadav Free jadi Pro. Mengapa aku memakai SMADAV dibandingkan dengan antivirus lainnya? alasannya yaitu dengan smadav, selain melaksanakan pembatalan pada file infeksi, file yang di hidden (sembunyikan) 0leh Ground.exe akan ditampilkan. Sedangkan file bisul (yang berukuran 522kb) akan dihapus dan meninggalkan bekas berupa file berekstensi .ico (contoh gclickchartsetup.ico). Sedangkan rata rata antivirus lain, hanya menghapus file bisul tersebut tanpa menampilkan kembali file exe orisinil yang disembunyikan oleh virus. Biar lebih afdol, silahkan hidupkan SmartRT-Protection SMADAV kalian biar ketika anda browse di folder perangkat, semua file yang mencurigakan akan eksklusif terscan ketika itu juga sehingga anda sanggup eksklusif mengambil tindakan.

Bagaimana? ternyata tidak sulit untuk memusnahkan virus Ground.ece ini bukan? Jika anda masih mengalami kesulitan atau kebingungan terhadap langkah langkah atau tutorial yang aku berikan di artikel ini, silahkan bertanya eksklusif di kolom komentar cara delete virus ground.exe di laptop dengan gampang yang ada dibawah artikel ini. Untuk itu, semoga artikel yang aku bagikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Sekian...

Sumber https://www.komputerwindows.org/
Comments

Add Your Comment
EmoticonEmoticon