3/15/2017

Gurihnya Pengalaman Honor Pertama Dari Adsense! [Sesi Curhat]

Oke kali ini saya akan membagikan atau memposting sesuatu yang diidam-idamkan oleh para blogger, ya tidak lain dan tidak bukan ialah gajian dari adsense!!!.

Saya gajian dari adsense bantu-membantu sudah hampir 1 bulan dari postingan ini dibentuk tepatnya saya terima tanggal 22 mei 2018 dan paymentnya dibentuk pada tanggal 21 mei 2018.

Ya lumayanlah uangnya itung-itung buat jajan dan anggap itu THR dari google hehe, saya jarang memposting alasannya ialah memang sedang sibuk-sibuknya di dunia positif dari pekerjaan mempersiapkan buat kuliah juga, dll.


Karena itu dapet rejeki dari adsense ya bersyukur banget, jadi tambahlah semangat ngeblog dan meningkatkan penghasilan adsense.

Berapa Rupiah Supaya Bisa PO?
 Untuk Bisa PO kita harus mencapai ambang batas penghasilan yang ditentukan oleh pihak adsense yang pada ketika saya menarik gajian pertama yaitu 1,3 juta rupiah, angka yang harus saya capai dalam waktu berbulan-bulan dan tentunya menunggu dengan sabar.

Selain dari blog ini saya juga memasang adsense di blog teman saya yaitu asymmetrica life, blog yang pada awalnya membahas perihal pendidikan tapi makin kesini makin campur aduk alias gado-gado.

jadi saya dibantu oleh blog teman saya tersebut untuk mencapai threshold, dan tentunya sesudah PO kita membaginya sesuai rupiah yang didapatkan masing-masing situs.

Saya tidak akan memberitahukan berapa pembagian nya, tetapi saya akan memberitahukan berapa nilai PO yang saya dapatkan pada honor pertama.

Sudah Berapa Lama Ngeblog?

Kalau dibilang berapa lama, mungkin sudah usang banget saya ngeblog sekitar 7 tahun sudah saya ngeblog dan memang dalam waktu 7 tahun itu hanya satu tahun terakhir saja saya cukup serius dan atur-atur strategi, 6 tahun sebelumnya saya iseng-iseng saja dan gonta-ganti blog.

Ya apalagi kini saya juga sudah mulai kelabakan dengan acara sehari-hari dan kesannya blog terbengkalai, tetapi... walaupun tidak saya urus blog ini tetap menghasilkan dan terus jadi pasif income, itulah salah satu tujuan Blog!.

Sedikit saran saja bagi kalian yang gres mulai ngeblog, jangan terlalu pikirkan pendapatan yang dihasilkan dan kerjakan blog alasannya ialah kalian menyenanginya, soal datangya uang dari adsense anggap saja itu bonus!

Jadi Berapa nih gajian pertama nya?

Oke kita kembali kepada topik yang akan dibicarakan, alasannya ialah memang goresan pena di atas sudah ngalor ngidul kemana-mana, untuk jumlahnya sanggup kalian lihat pada gambar di bawah ini

ya jumlah yang memang tidak banyak bila dibandingkan dengan para adsense master di luar sana, tetapi cukup menjadi pemicu semangat ngeblog kembali.

Pada awalnya kita akan dibertahu melalui e-mail bahwa pembayaran telah dikirim ke rekening bank kita, tentunya untuk mendapatkan payout bukanlah hal yang gampang alasannya ialah harus menuntaskan beberapa persyaratan yang diberikan oleh adsense.

Tetapi bila sudah payout menyerupai ini, hanya tinggal menunggu saja untuk PO yang kedua, tanpa harus memenuhi persyaratan yang sebelum-sebelumnya:) (tentunya saldo harus memenuhi threshold terlebih dahulu).

Bagaimana Rentetan Lengkap Agar Bisa PO?
Oke sebelumnya saya hanya membahas perihal payment threshold yang harus dilalui, kali ini saya akan memperlihatkan rentetan yang lebih jelasnya.

1. Harus Punya Akun Adsense
     Ya jelaslah ini hal yang memang harus dipenuhi, kalau ga punya mana sanggup PO untuk tips dan triknya saya belum menyediakan di blog ini dan mungkin kalian sanggup mencarinya pada postingan di blog lain.


2. Verifikasi Lokasi
Setelah mempunyai akun adsense, kalian sanggup meletakkan iklan di daerah yang kalian inginkan dan tentunya untuk mendapatkan klik yang besar kalian harus menempatkan iklan di daerah strategis, biar iklan tersebut terlihat oleh pengunjung.

Setelah kalian mendapatkan saldo lebih dari 100 ribu, kalian akan diminta untuk request PIN, untuk memverifikasi lokasi kalian, akan ada 3x request pin dan bila kalian tidak mendapatkan PIN tersebut alias tidak hingga ke alamat anda sesudah 3x request maka iklan anda akan dinonatifkan. Menegangkan bukan?.

Tetapi jangan khawatir bila alamat kalian memang benar adanya, niscaya PIN tersebut akan hingga walau harus menunggu berbulan-bulan lamanya, jadi kuncinya sabar asalkan kalian sudah memperlihatkan informasi yang valid!.

3. Verifikasi Rekening Bank
Saya kurang tahu kapan tepatnya verifikasi ini sanggup dilakukan, saya sendiri melaksanakan verifikasi bank ketika saldo sudah melebihi satu juta.

Untuk cara verifikasi rekening bank ini terbilang gampang kita hanya perlu mengisi nomer rekening, nama sesuai rekening bank, dan bank apa yang kita pakai. Sekali lagi ini harus mengisi informasi yang valid biar mencapai PO yang diinginkan :).

Setelah mengisi form-form tersebut, google akan mentrasnfer sejumlah uang sebagai arahan unik, yang nilai berkisar antara 1-999 rupiah, dan uang tersebut sebagai arahan unik yang harus kalian masukkan pada kolom yang disediakan sebagai syarat verifikasi rekening bank.

Biasanya uang sebagai arahan unik tersebut dikirim antara 1-3 hari sesudah kita request, untuk mengeceknya kalian sanggup cek mutasi rekening dengan M-banking atau memakai metode lain nya untuk mengecek transferan arahan unik tersebut.


4. Mencapai Payment Threshold
 Yap sesudah verifikasi bank, kalian tinggal menunggu hingga saldo melebihi ambang batas yang ditentukan adsense, sesudah ambang batas terlewati maka otomatis pembayaran akan dikirimkan ke rekening bank yang sudah diverifikasi, biasanya pada tanggal 20an setiap bulan.

Jika Payment sudah dikirimkan biasanya adsense akan mengirimkan sebuah e-mail, sanggup kalian lihat pada gambar di bawah ini

Ya begitulah rentetan dan pengalaman saya pada gajian pertama dari google adsense ini, memang harus melewati beberapa hal yang bikin dag dig dug, tapi bila sudah PO pertama kali hal-hal menyerupai verifikasi alamat dan bank tidak perlu dilakukan lagi, kecuali bila ingin mengganti metode pembayaran.

Saran Dari Saya jangan sekali-kali mencurangi adsense dengan cara meminta orang lain melaksanakan klik pada adsense kita, alasannya ialah sistem adsense sudah sangat canggih jadi sanggup diketahui mana invalid click atau yang memang benar-benar murni klik iklan asli, jadi jangan coba-coba deh curangi adsense!.

Kuncinya ialah sabar dan selalu bersyukur, alasannya ialah banyak orang diluar sana yang menginginkan akun tersebut dan banyak juga yang membelinya alasannya ialah sudah tidak sabar dan malah menjadi bumerang bagi si pembeli tersebut, sabar dan tidak terburu-terburu juga ialah kuncinya alasannya ialah bermain higienis tanpa mencurangi pihak adsense ialah pilihan yang tepat, alasannya ialah baik pengiklan dan penerbit iklan sama-sama harus diuntungkan.

Itu Curhatan saya pada postingan perihal gajian pertama adsense ini, see you on the next post :) semoga bermanfaat :)
Comments

Add Your Comment
EmoticonEmoticon