4/08/2017

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Rumah

Pemilik rumah mengajukan klaim asuransi rumah lantaran aneka macam alasan, termasuk perampokan, kerusakan akhir kebakaran atau topan atau kalau cedera terjadi di properti mereka.


Sebelum mengajukan klaim, Anda harus membaca polis asuransi Anda untuk mengetahui apa pengecualian, batasan, dan ketentuan tambahan, ibarat pemberian pelengkap untuk barang-barang pribadi dengan tiket besar, sanggup dimasukkan dalam polis Anda. Penting juga untuk mengetahui apakah ada batasan waktu kapan Anda sanggup mengajukan klaim.

Mengajukan klaim asuransi rumah

Setelah Anda memahami cakupan Anda, ambil langkah-langkah ini: Tip klaim asuransi

1. Laporkan kepada polisi kalau ada perampokan - Ajukan laporan polisi dan berikan kepada perusahaan asuransi Anda untuk mendukung klaim Anda. Banyak polis asuransi rumah membutuhkan laporan polisi kalau pencurian telah terjadi.

2. Hubungi perusahaan asuransi Anda - Selanjutnya, hubungi perusahaan asuransi Anda sesegera mungkin sehabis bencana terjadi untuk mengajukan klaim Anda. Departemen klaim akan memutuskan nomor klaim dan adjuster asuransi untuk masalah Anda yang akan bertanggung jawab untuk menilai kerusakan dan memperkirakan biaya. Tugas adjuster yaitu membantu perusahaan asuransi Anda menentukan berapa banyak yang akan dibayarkan kepada Anda untuk penggantian atau perbaikan.

3. Dokumentasikan semuanya - Jika rumah Anda telah dirusak atau dibobol, ambil gambar atau rekam video setelahnya sehingga Anda sanggup menyampaikan bukti yang terdokumentasi kepada perusahaan asuransi Anda. Anda mungkin memerlukan dokumentasi ini kalau perusahaan asuransi memberi Anda pembayaran lebih rendah dari yang diharapkan dan Anda perlu mengajukan banding.

"Ini semua perihal mempersiapkan dan mendokumentasikan klaim Anda," kata Diane Swerling, presiden Asosiasi Penyelaras Asuransi Umum Nasional, "termasuk menyusun daftar rinci dengan usia item, di mana Anda membelinya atau online dan memperlihatkan ketika ini nilai barang. "

Jika ada cedera atau kerusakan pada properti Anda - tuliskan semuanya, termasuk tanggal, waktu, dan detail bencana tersebut. Memberikan rincian ini kepada perusahaan asuransi Anda sanggup membantu proses klaim bergerak lebih cepat.

Berikan semua isu ini kepada adjuster sehingga beliau mempunyai semua dokumentasi yang sempurna untuk menentukan total biaya klaim Anda.

4. Lakukan perbaikan sementara - Jika Anda mempunyai atap bocor atau kerusakan air yang sanggup menciptakan rumah kami tidak layak, pertimbangkan perbaikan sementara kalau tidak melaksanakan apa pun sanggup menjadikan kerusakan lebih lanjut.

Simpan semua tanda terima (dan buat salinan tambahan) untuk setiap perbaikan yang Anda lakukan dan berikan kepada perusahaan asuransi Anda sehingga mereka sanggup mengganti Anda. Dan kalau Anda harus pindah sementara dari rumah Anda lantaran tidak bisa dihuni, catat semua biaya penginapan dan makanan Anda dan serahkan kepada perusahaan asuransi Anda untuk penggantian.

5. Pertimbangkan untuk menyewa adjuster publik - adjuster yang diberikan oleh perusahaan asuransi Anda untuk mengevaluasi properti Anda (baik secara eksklusif atau melalui telepon) akan menilai setiap kerusakan yang sudah ada dan mengajukan pertanyaan perihal kapan Anda telah melaksanakan pemeliharaan rutin atau tindakan keamanan lainnya. Anda telah menerapkan untuk mengurangi risiko cedera, pencurian, atau kerusakan pada properti Anda.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak oke dengan penentuan simpulan adjuster dan pembayaran perusahaan asuransi Anda mungkin jauh lebih rendah daripada yang Anda harapkan. Dalam situasi ini, pemilik rumah mungkin hanya sanggup menyewa adjuster publik untuk secara independen menilai biaya kerusakan dan mewakili Anda ketika Anda mengajukan banding. Penyetel publik mendapatkan sebagian dari pembayaran Anda kalau banding Anda berhasil. Swerling, yang menjalankan perusahaan Swerling, Milton dan Winnick yang berbasis di Massachusetts, yang membantu pemilik properti komersial dan residensial dengan sengketa asuransi, menyampaikan Massachusetts mempunyai batas biaya tidak lebih dari 10 persen dari pembayaran pemegang polis. Di beberapa negara bagian, tutupnya mungkin 12 persen atau tidak ada sama sekali.

Sebuah laporan tahun 2010 yang dikeluarkan oleh Kantor Kebijakan Program Negara Florida Analisis Kebijakan dan Akuntabilitas Pemerintah menemukan bahwa pemegang polis mendapatkan 574 persen lebih tinggi kompensasi untuk klaim non-badai dan 747 persen lebih tinggi kompensasi untuk klaim terkait topan ketika mereka memakai adjuster publik, jadi pergi ini rute mungkin sepadan dengan biaya tambahan.

"Pertama dan terpenting, kami menyediakan layanan," kata Swerling. "Proses klaim sangat memakan waktu. Kami mengambil beban ini dari pemilik rumah dan kami lebih efisien."

Mengajukan klaim asuransi penyewa

Jika Anda mempunyai asuransi penyewa, prosesnya serupa. Namun, kalau ada kerusakan struktural pada penyewaan Anda, beri tahu pemilik bangunan Anda segera. Di sebagian besar sewa dan di sebagian besar negara bagian, itu memutuskan bahwa pemilik bertanggung jawab untuk perbaikan struktural, termasuk atap bocor, jendela pecah atau kerusakan air yang disebabkan oleh problem pipa.

Juga, kalau firma asuransi Anda memeriksa dan menemukan bahwa kelalaian tuan tanah Anda menjadikan kerusakan, perusahaan asuransi Anda sanggup menolak klaim asuransi penyewa Anda. Pemilik rumah Anda kemudian harus mengajukan klaim kepada perusahaan asuransinya, menyerahkannya kepada firma asuransi rumah untuk memutuskan apakah akan membayar biaya penggantian atau perbaikan.

Jika perampokan telah terjadi, beri tahu pemilik rumah Anda sebagai rasa hormat. Polis asuransi pemilik rumah Anda harus meliputi pertanggungan untuk setiap kerusakan yang diakibatkan pencurian, tetapi asuransi penyewa Anda harus meliputi pertanggungan untuk properti pribadi Anda. Jika ada perampokan di rumah Anda, laporkan laporan polisi dan dokumentasikan semuanya dan kirimkan isu ini ke firma asuransi Anda dan kepada tuan tanah Anda, kalau ia perlu mengajukan klaim.

Apa yang TIDAK harus Anda lakukan ketika mengajukan klaim asuransi rumah?

Pemilik rumah sering menciptakan beberapa kesalahan yang sanggup menunda klaim mereka atau menghipnotis pembayaran mereka:
  • Buang barang-barang: Swerling menyampaikan salah satu yang terbesar yaitu membuang barang-barang terlalu cepat. "Anda perlu mendokumentasikan kehilangan Anda sedetail mungkin," katanya. "Jangan buang barang bukti hingga kau mendapatkan pembayaran yang disepakati."
  • Tunggu terlalu lama: "Kesalahan umum yaitu gagal menghubungi profesional perusahaan asuransi Anda segera sehabis mengalami kerugian," kata Michael Barry, juru bicara Institut Informasi Asuransi. "Dengan bertindak cepat, Anda sanggup memulai proses pengajuan klaim dan mempunyai adjuster asuransi yang dikirim ke rumah Anda untuk menilai kerusakan."
  • Tidak melengkapi formulir klaim secara sempurna waktu: Proses klaim sanggup berlarut-larut kalau Anda tidak menyampaikan perusahaan asuransi Anda dokumen untuk bukti kehilangan, tanda terima, dan dokumentasi lain untuk menyetujui klaim Anda. Penanggung biasanya diminta untuk mengirimkan formulir klaim Anda dalam jangka waktu 30 hari, tergantung pada undang-undang negara bagian. Semakin usang Anda menunggu untuk melengkapi formulir ini, semakin usang prosesnya.
  • Tidak mengerti kebijakan Anda: Asuransi rumah standar sering tidak termasuk cakupan banjir, sehingga pemilik rumah harus membelinya secara terpisah. Swerling menyampaikan pengatur publik sering menghadapi pemegang polis yang menganggap kebijakan mereka meliputi lebih dari yang sebenarnya. Pemegang polis sering tidak mempunyai cakupan yang cukup untuk properti pribadi, katanya. Namun, Anda harus mengasuransikan properti pribadi Anda pada tingkat cakupan yang sama di mana Anda mengasuransikan rumah Anda. Anda sanggup meminta firma asuransi Anda untuk meningkatkan batas polis Anda sehingga pertanggungan ini disertakan.

Berapa usang waktu yang diharapkan bagi perusahaan asuransi untuk membayar klaim?

Sayangnya, beberapa undang-undang negara tidak terperinci di bidang ini. Di South Carolina, perusahaan asuransi diberikan jumlah waktu yang "masuk akal" untuk menolak atau membayar klaim Anda. Di California, perusahaan asuransi mempunyai waktu 40 hari untuk mendapatkan atau menolak klaim. Di North Carolina, perusahaan asuransi diminta untuk mengakui penerimaan klaim Anda dalam 30 hari, tetapi tidak ada kerangka waktu yang ditetapkan ketika mereka harus menuntaskan lantaran "setiap klaim berbeda dan lamanya waktu untuk menuntaskan sanggup bervariasi," kata negara.

"Di banyak negara bagian, ada peraturan atau undang-undang yang mengharuskan adjuster asuransi setidaknya mengunjungi rumah Anda dalam jangka waktu tertentu," kata Barry. "Persyaratan pembayaran klaim akan berbeda dari negara-ke-negara lantaran asuransi diatur di tingkat negara bagian. Jika pemegang polis tidak sanggup tinggal di rumah mereka lantaran kerugian yang diasuransikan, banyak perusahaan asuransi rumah akan mengeluarkan cek kepada pemegang polis. segera untuk membayar biaya hidup pelengkap mereka - ibarat biaya hotel dan makanan - lantaran mereka tidak mempunyai kanal ke rumah mereka. "

Ketika TIDAK mengajukan klaim asuransi pemilik rumah


Tidak setiap bencana membutuhkan pengajuan klaim asuransi rumah. Jika biaya perbaikan kurang dari deductible Anda, maka lebih baik untuk membayar out-of-pocket.Klaim asuransi 

Mengapa? Karena perusahaan asuransi semua mempunyai kanal ke database yang disebut CLUE (Comprehensive Loss Underwriting Exchange) yang berisi isu perihal riwayat klaim Anda. Riwayat klaim ganda dalam waktu singkat, betapapun kecilnya, sanggup memengaruhi premi Anda atau kemampuan Anda untuk mendapatkan asuransi pemilik rumah gres kalau Anda menghadapi abolisi atau perlu berbelanja untuk tarif yang lebih rendah.

"Dalam kerugian yang lebih kecil, kalau itu akrab dengan deductible atau sedikit di atasnya, kami menyarankan orang untuk tidak mengajukan klaim sama sekali," kata Swerling. "Jika Anda mempunyai kerugian yang signifikan, Anda mungkin tidak mempunyai pilihan selain mengajukan klaim. Tetapi dengan kerugian yang lebih kecil yang di bawah deductible, itu benar-benar tidak layak."

Memaketkan asuransi rumah Anda dengan kebijakan otomatis juga mempunyai dampak. Terlalu banyak klaim otomatis sanggup menjadikan firma asuransi Anda membatalkan seluruh kebijakan kalau Anda dianggap berisiko terlalu tinggi, bahkan kalau klaim ini tidak ada hubungannya dengan rumah Anda. Pemilik rumah sering kali memaketkan kebijakan mereka lantaran penyedia asuransi memperlihatkan diskon, tetapi memisahkan kebijakan Anda sanggup mengurangi risiko pembatalan.

Juga berhati-hati perihal pertanyaan kepada biro asuransi. Detail ini termasuk dalam database CLUE, memungkinkan perusahaan asuransi untuk memakai isu ini untuk menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk suatu kebijakan.

Berapa tingkat asuransi rumah saya akan meningkat sehabis mengajukan klaim?


Beberapa faktor menentukan tingkat asuransi rumah, termasuk keadaan kawasan tinggal Anda, lingkungan Anda, usia dan konstruksi rumah Anda dan apa yang Anda masukkan dalam polis Anda. Riwayat klaim Anda akan berdampak juga.

Menurut satu laporan, mengajukan klaim tunggal menaikkan premi pemilik rumah sebesar 9 persen. Klaim kedua menghasilkan peningkatan 20 persen. Laporan juga menemukan ukuran klaim mempunyai pengaruh minimal, tetapi jenis klaim asuransi rumah: klaim cedera pribadi menghasilkan peningkatan 14 persen dalam premi. Pencurian dan vandalisme juga termasuk dalam kategori ini lantaran klaim ini sanggup memperlihatkan bahwa lingkungan Anda mungkin berisiko tinggi. Namun, apakah Anda membayar premi yang lebih tinggi akan berbeda berdasarkan negara. Beberapa negara bagian, ibarat Texas, mempunyai undang-undang yang mencegah perusahaan asuransi menaikkan premi Anda berdasarkan klaim tunggal.

"Asuransi rumah biasanya memutuskan tarif mereka berdasarkan pembayaran klaim yang sebenarnya, dan diantisipasi, mereka akan membayar seluruh negara bagian. Peristiwa yang mempunyai implikasi besar di seluruh negara bagian, ibarat kebakaran hutan atau angin topan, akan mempunyai lebih banyak pengaruh biaya," Barry kata.

Apa yang sanggup Anda lakukan kalau klaim asuransi pemilik rumah Anda ditolak?

Di sebagian besar negara, pemilik rumah menjalani proses penilaian (diuraikan dalam polis asuransi rumah mereka) untuk menuntaskan klaim ketidaksetujuan. Di Massachusetts, proses banding disebut proses acuan atau arbitrase mini. Ini melibatkan panel tiga wasit - satu dipilih oleh perusahaan asuransi, yang lain menentukan pemegang polis dan sepertiga dipilih oleh dua wasit lainnya. Kedua belah pihak mengajukan masalah mereka ke panel dan wasit kemudian menciptakan keputusan yang mengikat.

Barry menyampaikan pemegang polis pertama-tama harus "membuang proses banding klaim internal yang tersedia bagi mereka melalui perusahaan asuransi rumah mereka." Jika kedua pihak masih tidak mencapai kesepakatan, pemegang polis sanggup mengajukan keluhan kepada departemen asuransi negara bagiannya, mengajukan klaim di pengadilan klaim kecil atau mengajukan somasi terhadap firma asuransi mereka. Namun, sebagian besar opsi ini mahal biaya dan waktu intensif.

Dari kerusakan air hingga atap bocor atau pencurian, Anda mungkin suatu hari harus mengajukan klaim asuransi rumah. Penting untuk mempertimbangkan potensi kerugian dan biaya pengajuan klaim sebelum Anda mengirimkannya ke firma asuransi Anda. Dalam beberapa kasus, kerugian finansial terlalu besar untuk menghindari pengajuan, tetapi untuk kerugian yang lebih kecil, membayar keluar dari kantong sanggup membantu Anda mempertahankan riwayat klaim yang baik dan mencegah peningkatan premi Anda.
Sumber http://www.anakgugel.com/
Comments

Add Your Comment
EmoticonEmoticon