Yahoo Messenger Akan Ditutup Pada 17 Juli 2018
Kabar kali ini tiba dari yahoo, salah satu aplikasinya yang berjulukan yahoo messenger akan ditutup atau dimatikan pada tanggal 17 Juli 2018.
Tentunya ini menjadi kabar duka bagi para penggunanya, walaupun ibarat yang kita ketahui pengguna app messenger yang satu ini tidak sebesar atau sebanyak pesaing-pesaingnya ibarat facebook messenger, whatsapp, dll.
Artikel atau kabar ini saya lansir dari web techcrunch, yang mana pada artikel tersebut benar menyebutkan bahwa yahoo messenger akan shutdown pada 17 juli.
Yahoo Messenger juga dikenal sebagai salah satu Aaplikasi Perpesanan atau Chatting yang pertama yang beredar di pasar, dan walaupun eranya akan berakhir pada 17 juli mendatang, pihak yahoo menyatakan sudah menyiapkan aplikasi yang lain.
Aplikasi Apa yang Disiapkan Yahoo?
Pihak yahoo mengutarakan bahwa ketika ini telah melaksanakan eksperimen pada aplikasi dan pelayanan gres yang sedang mereka kembangkan yang berjulukan yahoo Squirrel dan ketika ini statusnya masih beta.
Squirrel merupakan aplikasi group chat yang sedang dikerjakan dan digadang-gadang sebagai alasan mengapa yahoo messenger akan dimatikan, tetapi pihak yahoo sendiri bekerjsama tidak memperlihatkan alasan yang spesifik mengapa yahoo messenger akan dimatikan.
Tetapi melihat pasar aplikasi messenger ketika ini tidaklah absurd bila yahoo menutup layanan yahoo messenger, dikarenakan software tersebut bukan salah satu messenger dengan pengguna terbanyak, dan peringkatnya pun kalah saing dengan messenger ibarat whatsapp, mungkin itu juga salah satu alasan pihak yahoo mematikan layanan dari yahoo messenger.
Seperti yahoo membiarkan untuk app ibarat facebook messenger, whatsapp untuk mendominasi aplikasi perpesanan, yang tentunya pihak-pihak yahoo tahu bahwa aplikasi tersebut ibarat tak terkalahkan dan sangat sulit menyainginya.
Untuk Pengguna Yahoo Messenger, bila ingin mendownload pesan yang dianggap penting pihak yahoo masih menyediakan waktu sekitar 6 bulan ke depan, jadi bagi kalian yang merasa ada pesan penting di whatsapp cepatlah backup pesan tersebut, selagi masih disediakan waktu oleh pihak Yahoo.
Sekilas Tentang Yahoo Messenger
Yahoo Messenger pertama dibentuk dan memulai debutnya itu sebagai Yahoo web pada tahun 1998, yang tentunya bawah umur 90an niscaya tahu dan punya email dengan buntut @ymail.com; @yahoo.com.
yang dulunya biasa kita gunakan di PC sebagai alternatif saja selain memakai SMS.
Tetapi aplikasi mail ibarat yahoo ini memang dirasa kurang efisien untuk menggantikan SMS dan masih banyak orang memakai SMS, alasannya ialah SMS di HP dirasa lebih gampang dipakai walaupun ketika itu biaya SMS bila tanpa paket sudah cukup mahal dan dapat menguras kantong.
Peran yahoo mail diranah perpesanan kurang memuaskan dan banyak aplikasi lain yang lebih dulu membuat pada aplikasi mobile dan dapat menggantikan tugas SMS, sebagai pola yang saya ambil ialah whatsApp yang bekerjsama dibentuk juga oleh mantan pegawai yahoo.
Pada akibatnya yahoo membuat messenger untuk versi mobilenya walaupun dirasa sedikit telat, alasannya ialah didahului oleh aplikasi messenger yang lain, pencapaiannya sehabis beberapa tahun selaku aplikasi mobile, yahoo messenger berhasil menduduki ranking 160 pada IOS dan 117 di Android dalam kategori sosial networking.
Pengganti Yahoo Messenger
Untuk hal ini belum dapat dipastikan tetapi pihak yahoo ibarat yang saya sebutkan di atas telah berfokus pada proyek baru, yaitu Yahoo Squirrel yang dimulai pengetesannya pada bulan lalu, dan hingga ketika ini masih dalam kondisi beta.
Yahoo Squirrel sendiri merupakan aplikasi group chat yang gres dikembangkan whatsapp, tetapi saya sendiri tidak terlalu berharap banyak perihal aplikasi ini, alasannya ialah dari beberapa aplikasi yang dikembangkan yahoo, banyak yang hanya berumur pendek, tetapi bagi kalian yang ingin lihat versi betanya dapat kunjungi link ini
Oke terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat :)
Untuk Pengguna Yahoo Messenger, bila ingin mendownload pesan yang dianggap penting pihak yahoo masih menyediakan waktu sekitar 6 bulan ke depan, jadi bagi kalian yang merasa ada pesan penting di whatsapp cepatlah backup pesan tersebut, selagi masih disediakan waktu oleh pihak Yahoo.
Sekilas Tentang Yahoo Messenger
Yahoo Messenger pertama dibentuk dan memulai debutnya itu sebagai Yahoo web pada tahun 1998, yang tentunya bawah umur 90an niscaya tahu dan punya email dengan buntut @ymail.com; @yahoo.com.
yang dulunya biasa kita gunakan di PC sebagai alternatif saja selain memakai SMS.
Tetapi aplikasi mail ibarat yahoo ini memang dirasa kurang efisien untuk menggantikan SMS dan masih banyak orang memakai SMS, alasannya ialah SMS di HP dirasa lebih gampang dipakai walaupun ketika itu biaya SMS bila tanpa paket sudah cukup mahal dan dapat menguras kantong.
Peran yahoo mail diranah perpesanan kurang memuaskan dan banyak aplikasi lain yang lebih dulu membuat pada aplikasi mobile dan dapat menggantikan tugas SMS, sebagai pola yang saya ambil ialah whatsApp yang bekerjsama dibentuk juga oleh mantan pegawai yahoo.
Pada akibatnya yahoo membuat messenger untuk versi mobilenya walaupun dirasa sedikit telat, alasannya ialah didahului oleh aplikasi messenger yang lain, pencapaiannya sehabis beberapa tahun selaku aplikasi mobile, yahoo messenger berhasil menduduki ranking 160 pada IOS dan 117 di Android dalam kategori sosial networking.
Pengganti Yahoo Messenger
Untuk hal ini belum dapat dipastikan tetapi pihak yahoo ibarat yang saya sebutkan di atas telah berfokus pada proyek baru, yaitu Yahoo Squirrel yang dimulai pengetesannya pada bulan lalu, dan hingga ketika ini masih dalam kondisi beta.
Yahoo Squirrel sendiri merupakan aplikasi group chat yang gres dikembangkan whatsapp, tetapi saya sendiri tidak terlalu berharap banyak perihal aplikasi ini, alasannya ialah dari beberapa aplikasi yang dikembangkan yahoo, banyak yang hanya berumur pendek, tetapi bagi kalian yang ingin lihat versi betanya dapat kunjungi link ini
Oke terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat :)