Apa Itu Buzzer?
Di jaman teknologi canggih, dimana internet menjadi pemain utama, munculah istilah-istilah baru.
Istilah yang mesti dipahami.
Contohlah buzzer..
Apaan artinya?
Buzzer ialah orang yang mempunyai banyak follower di media umum dan dibayar oleh pihak tertentu untuk mempromosikan produknya.
Bisa dibilang buzzer bintang iklan lah.
Biasanya sih orang terkenal. Seperti artis, pemain sepakbola, olahragawan dan lainnya.
Orang umum juga bisa, asalkan mempunyai pengikut banyak di medsos.
Seperti twitter, facebook, instagram dan lainnya.
Followerlah andalannya.
Semakin banyak pengikut, bayarannya semakin tokcer.
Contoh artis
Tengoklah Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola terkenal. Gajinya per minggunya saja, sangat lebih dari cukup membiayai hidup insan biasa lebih dari dua puluh tahun.
Berapa penghasilannya?
Yang terang melewati 5 milyar. Itu seminggu lho.
Catat...
Itu untuk seminggu.
Itu untuk seminggu.
Kalau sebulan?
Tinggal kalikan empat saja lah..
Tinggal kalikan empat saja lah..
Gampang kan ngitungnya?
Yang susah ialah bagaimana caranya mendapat bayaran yang sama setiap ahad ke rekening kita..
Mari lupakan saja..
Mari lupakan saja..
Untuk urusan buzzer gimana?
Mengingat Ronaldo sangat tenar, followernya pun meroket. Di twitter sudah puluhan juta...
Instagram lebih menyeramkan, seratusan juta pengikut..
Wow..
Dilansir dari media tertentu, sekali twit, sekali lempar status di twitter, ia diguyur 3 milyar lebih.
Wui....
Kebayang duit 3 milyar berapa banyak?
Kebayang duit 3 milyar berapa banyak?
Ga usah dibayangkan..
:)
:)
Jadi..
Jika contohnya Ronaldo ingin beli kendaraan beroda empat keren, beliau tinggal ambil job sekali twit dan tunggangan keren eksklusif nongkrong di garasinya.
Mau menyerupai itu?
Kerja dulu dong..
:)
Kerja dulu dong..
:)
Mengapa orang terkenal?
Orang terkenal, profilnya banyak diketahui orang.
Wajarlah..
Mereka selalu tampil di media beken, online dan non online... Tak heran bila semakin banyak yang sadar dengan keberadaannya.
Wajarlah..
Mereka selalu tampil di media beken, online dan non online... Tak heran bila semakin banyak yang sadar dengan keberadaannya.
Alhasil..
Follower banyak..
Follower banyak..
Pengikut banyak inilah yang disasar pengiklan. Mereka mau produknya cepat populer dan segera mendulang profit.
Buzzerlah yang dimanfaatkan.
Bayangkan Ronaldo diatas..
Sekali twit eksklusif puluhan juta orang mengetahui..
Dengan 10% pengikutnya Ronaldo yang melaksanakan transaksi. Si pengiklan sudah mendapat pemasukan yang melebihi biaya buzzer plus profit yang bikin mata berlinang, mengapa ragu membayar bintang terkenal?
Ini rentetan pengaruh yang juga diincar.
Pengiklan rela membayar mahal bagi bintang dengan pengikut besar. Mereka pastinya sudah berhitung.
Sumber https://wawasan85.blogspot.com/
Misalkan..
Dengan 10% pengikutnya Ronaldo yang melaksanakan transaksi. Si pengiklan sudah mendapat pemasukan yang melebihi biaya buzzer plus profit yang bikin mata berlinang, mengapa ragu membayar bintang terkenal?
Itu mungkin ilustrasinya saja..
Belum tentu terjadi menyerupai itu di lapangan.
Belum tentu terjadi menyerupai itu di lapangan.
Oke..
Cerita diatas belum selesai..
Cerita diatas belum selesai..
Itu promosinya gres diranah twitter saja.
Sering lho, twit Ronaldo di kupas tuntas, lengkap dan lugas oleh media ternama. Bahkan disebutkan pula produknya, sehingga sebaran promosinya semakin luas.
Menjangkau mereka yang tidak menjadi pengikut Ronaldo.
Keuntungan berlipat diperoleh si pengiklan.
Ini rentetan pengaruh yang juga diincar.
Siapa yang tidak bahagia produknya dikenal orang banyak?
Peluang transaksi bertambah dan balasannya bisa mendulang profit gede.
Peluang transaksi bertambah dan balasannya bisa mendulang profit gede.
Artis lain
Rata-rata, artis hollywood mempunyai follower gede. Inilah yang menjadi magnet si pengiklan.
Bahkan ada yang bayaran sekali twitnya 5 milyar lho.
Gila ga tu?
Silahkan cek di internet lagi deh untuk detail lebih lengkap.
Pengiklan rela membayar mahal bagi bintang dengan pengikut besar. Mereka pastinya sudah berhitung.
Yakin dengan apa yang dilakukan dan balasannya mendapat laba berlipat.
Inilah model atau taktik pemasaran gres dijaman teknologi canggih.
Di Indonesia gimana?
Adalah..
Banyak kok artis yang mempunyai follower jutaan dan bisa menghasilkan uang gede dari produk yang diiklankan.
Banyak kok artis yang mempunyai follower jutaan dan bisa menghasilkan uang gede dari produk yang diiklankan.
Kita juga bisa..
Asal punya pengikut yang banyak.
Cobalah taktik baru, suguhkan konten menarik yang bisa menciptakan pengguna lain tertarik dan balasannya auto follow atau subscribe.
Tawaran menjadi buzzer pun niscaya mampir.
Siap-siaplah mendapat limpahan rejeki baru..
Mau?
Mau?
Apa tantangan menjadi buzzer?
Memang ada tantangannya? Bukannya tinggal bagikan status yang mengandung pesan dari pihak sponsor saja?
Ya..
Itu benar sih..
Tapi tidak asal sebar dan upload.
Mesti ada strateginya.
Ada lho follower yang tidak suka halaman media sosialnya diserbu iklan terus. Inilah yang mesti diperhatikan buzzer.
Jika pengikut tidak nyaman dengan terjangan promosi, bukan mustahil ia kabur dengan melaksanakan "unfollow".
Ini sudah tidak baik.
Mengingat follower menjadi senjata utama, ada baiknya menyelipkan iklan dengan cara halus dan bukan serangan mendadak.
Maksudnya gimana?
Serangan mendadak bisa dibilang promosi iklan tanpa ada dongeng yang menggugah.
Contoh :
- Ayo beli produk ini.
- Gunakan barang ini, niscaya oke..
- Dan sebagainya.
Promosi menyerupai ini bisa menciptakan follower tidak senang..
Lebih baik bila promonya dibalut dengan dongeng keren, yang menjadi kekuatan dari akun yang dikelola.
Misalnya akunnya perihal travelling.
Promo bisa diracik dengan cantik, apik dan tersembunyi.
Sehingga follower tetap merasa nyaman dengan status yang dicuitkan, sembari dicekoki iklan yang tidak merusak mood..
Nah, kan lezat jadinya.
Bagaimana, sudah siap menjadi buzzer??
Baca juga :
Sumber https://wawasan85.blogspot.com/
Lebih baik bila promonya dibalut dengan dongeng keren, yang menjadi kekuatan dari akun yang dikelola.
Misalnya akunnya perihal travelling.
Promo bisa diracik dengan cantik, apik dan tersembunyi.
Sehingga follower tetap merasa nyaman dengan status yang dicuitkan, sembari dicekoki iklan yang tidak merusak mood..
Nah, kan lezat jadinya.
Bagaimana, sudah siap menjadi buzzer??
Baca juga :
Sumber https://wawasan85.blogspot.com/